4 Februari 2023
Google search engine
BerandaNTBPW Persatuan Squash Indonesia NTB Dilantik, Gubernur Berharap Sumbang Medali PON 2024...

PW Persatuan Squash Indonesia NTB Dilantik, Gubernur Berharap Sumbang Medali PON 2024 dan 2028

Mataram, pelitanews — Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Persatuan Squash Indonesia Provinsi NTB 2022- 2027, yang dilaksanakan di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur, Mataram, Sabtu (24/12).

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, olahraga Squash merupakan olahraga yang tidak asing baginya. Ia berharap olahraga ini dapat diperkenalkan dan dinikmati oleh masyarakat NTB.

“Olahraga ini tidak asing bagi saya saat masih kuliah di Inggris, olahraga ini sederhana dan menarik, semoga dapat dinikmati masyarakat NTB,” ucapnya.

Ia pun berharap kedepnnya cabang olahraga Squash dapat menyumbangkan medali bagi Provinsi NTB baik itu di PON 2024 ataupun saat NTB menjadi tuan rumah PON 2028 nanti.

Sementara itu, Ketua Umum PB Squash Indonesia, Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, SH, MSi yang hadir secara langsung menyampaikan selamat kepada pengurus baru. Ia berpesan agar putra/putri daerah NTB dapat tampil dalam olahraga ini dan mendapatkan banyak prestasi.

“Saya percaya ditangan ketua bersama jajarannya bisa melihat dengan jeli melihat potensi putra/putri daerah NTB,” terangnya.

Ia menegaskan agar pengurus selalu siap dalam menjalankan amanah sebagai Pengurus Wilayah Persatuan Squash Indonesia. Adapun kegiatan-kegiatan harus digesa guna memperkenalkan cabang olahraga ini ke masyarakat NTB, salah satunya sosialisasi yang gencar.

“Sosialisasi segera laksanakan, dimana saja bisa terutama di sekolah-sekolah. Kita motivasi mereka guna memajukan olahraga Squash untuk badan yang sehat dan jiwa yang sehat,” tutupnya.

Ketua PW Persatuan Squash Indonesia Provinsi NTB terpilih, Dr. Drs. H. Lalu Syafi’i., M.M, mengungkapkan terbentuknya kepengurusan ini merupakan inisiatif bersama yang dimulai saat dipilihnya NTB dan NTT menjadi tuan rumah PON Tahun 2028.

Dibentuknya kepengurusan ini merupakan kontribusi putra-putri daerah dalam mendukung berlangsungnya PON 2028 nanti.

Ia berharap kepada seluruh stakeholders terkait untuk membantu PW Persatuan Squash Indonesia Provinsi NTB ini dalam memperkenalkan olahraga Squash ini agar nantinya dapat dinikmati oleh seluruh kalangan di NTB.

“Kami berharap seluruh stakeholders terkait untuk berkontribusi baik itu saran dan masukan guna memperkenalkan dan memajukan Squash di NTB,” kata mantan Asisten 3 Setda Provinsi NTB tersebut. (red/ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!