1 Desember 2022
Google search engine
BerandaHeadlineRatusan Anggota PKS Se-NTB Ikuti Kemah Bhakti Nusantara

Ratusan Anggota PKS Se-NTB Ikuti Kemah Bhakti Nusantara

Mataram, pelitanews – Ratusan anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Se Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti kegiatan Kemah Bakti Nusantara (KEMBARA), yang digelar di Lombok Tengah 21-23 Januari 2022.

Peserta kegiatan yang sedikitnya 400 orang berasal dari 10 Kabupaten/Kota tersebut berkumpul di Kantor PKS NTB Jum’at siang untuk melakukan tes kesehatan kemudian menuju lokasi.

Faizar, Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga yang ditemui di Kantor DPW PKS NTB mengatakan, KEMBARA adalah salah satu sarana yang disiapkan PKS untuk menjaga kebugaran dan memberikan berbagai pengetahuan kepanduan atau ke-pramuka-an bagi anggota PKS.

“Dalam kegiatan Kemah Bakti ini kader-kader PKS diajak untuk berolahraga di alam terbuka, outbound, dan mendapatkan berbagai pengetahuan serta keterampilan, seperti pertolongan pertama pada kecelakaan, kemampuan SAR (Search and Rescue), hingga wawasan kebangsaan dan semangat bela negara”, ujar pemuda asal Lombok Timur ini.

Menurutnya, keterampilan kepanduan sangat diperlukan oleh setiap anggota PKS, terutama saat diturunkan ke daerah bencana atau musibah.

“Kita di Indonesia ini sering mengalami musibah. Terlebih NTB berada di jalur ring of fire (cincin api) Pacific, sehingga rawan terjadi gempa bumi, gunung meletus dan sebagainya. Karena itu kader PKS wajib memiliki kebugaran, pengetahuan dan keterampilan dasar dalam menghadapi musibah”, imbuhnya.

Masih kata Faizar, kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir juga bukan halangan. Pihaknya meminta peserta Kemah Bakti Nusantara untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menggunakan masker.

“Kita berlakukan protokol kesehatan, peserta diminta menggunakan masker dan menyiapkan hand sanitizer. Sebelum ke lokasi acara, semua peserta juga kami periksa kesehatannya. Kami bekerjasama dengan relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) NTB” tutupnya. (np)

 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!