6 Desember 2022
Google search engine
BerandaNTBRefleksi 4 tahun NTB Gemilang, KAMMI NTB mengadakan dialog publik

Refleksi 4 tahun NTB Gemilang, KAMMI NTB mengadakan dialog publik

Mataram, pelitanews – Organisasi Kepemudaan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Pengurus Wilayah NTB (PW KAMMI NTB) menyelenggarakan agenda Dialog Publik terkait Industrialisasi sebagai program unggulan NTB Gemilang pada Hari Senin, (24/10/2022)

Acara yang di selenggarakan di Upnormal Coffe Kota Mataram tersebut mengangkat tema tentang Penguatan Sektor Industri dan Pendidikan sebagai leading sektor pembangunan dan kemajuan Daerah berkelanjutan.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Dr.Zulkifliemansyah (Gubernur NTB) sebagai Keynote Speaker, Kepala Dinas Perindustrian NTB Hj.Nuryanti,SE.,ME peneliti sekaligus Direktur FITRA NTB Ramli Ernanda serta pelaku UMKM Hj. Nur Aida selaku Owner Pawon Pengsong.

Peserta yang banyak dihadiri dari kalangan mahasiswa terlihat antusias mengikuti kegiatan Dialog Publik apalagi dengan penyampaian Dr. Zul selaku Gubernur NTB yang terkenal renyah dan sering berbumbu cerita terkadang mengundang gelak tawa dari peserta.

“Kemandirian bisa terwujud dengan melakukan kegiatan usaha melalui industrialisasi ini sedangkan pendidikan agar kita mengetahui luasnya dunia ini supaya nggak melulu minta arahan senior” ungkap Bang Zul seraya riuh tawa dari peserta

Dr.Zul juga mengungkapkan pentingnya proses dalam melaksanakan program-program Industrialisasi dan pendidikan di NTB sehingga menjadi maksimal

“Butuh keterlibatan banyak pihak, butuh kreatifitas anak muda untuk mengoptimalkan industrialisasi dan meningkatkan pendidikan di NTB, Jalan panjang selalu di mulai dengan langkah pertama” jelasnya

Disaat yang sama Hj.Nuryanti selaku Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB menyampaikan banyak hal telah dilakukan Pemerintah untuk mendukung peningkatan produksi maupun daya jangkau pasar terhadap hasil UMKM di NTB.

Ia juga menyampaikan tantangan kepada para peserta yang hadir untuk berani berwirausaha dan menumbuhkan kreatifitas agar anak-anak muda bisa survive kedepan.

“Jika ada dari peserta yang punya kreatifitas berwirausaha, punya produk, silahkan sampaikan ke kami idenya, nanti kami akan bina dan pasti akan kami bantu sepenuhnya” Ungkap Nuryanti yang juga sebagai Ketua Keluarga Alumni KAMMI NTB tersebut saat menyampaiakn materi

Adapun Muhammad Amri Akbar selaku Ketua KAMMI NTB menyampaikan bahwa sektor industri dan pendidikan di NTB harus menjadi fokus pemerintah untuk menambah daya saing produk lokal serta mengurangi tingkat pengangguran juga sektor pendidikan untuk mendongkrak kualitas SDM NTB yang masih tergolong rendah.

“Industrialisasi penting sebagai faktor utama menyerap tenaga kerja dan meningkatkan produktifitas umkm lokal adapun pendidikan sangat penting untuk mendongkrak kualitas SDM NTB ” Ungkap Amri.

Ia juga menambahjkan bahwa dua isu tersebut yaitu Industrialisasi dan Pendidikan harus di fokuskan pemerintah NTB tidak saat ini saja tapi untuk kedepan.

“Harus di fokuskan sebagai program strategis pembangunan kedepan” pungkasnya

Kegiatan yang berlangsung sampai jam 18.00 WITA tersebut di akhiri dengan pemberian cinderamata kepada Narasumber dan foto bersama. (Red/asn)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!