9 Mei 2022
Google search engine
BerandaDompuResmi Dilantik, Anshari Nawawi Nahkodai PKS Muda Hingga 5 Tahun Kedepan

Resmi Dilantik, Anshari Nawawi Nahkodai PKS Muda Hingga 5 Tahun Kedepan

Dompu, pelitanews – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Dompu melantik pengurus PKS Muda Chapter Dompu periode 2022-2027, Minggu (17/4).

Acara yang dilaksanakan di Kantor PKS Dompu tersebut dihadiri oleh Ketua PKS Dompu Muhamad Tahir, ST, Sekretaris PKS Dompu Noval Palandi, SP, dan Mantan Ketua PKS Muda periode sebelumnya Sadam Husen, S.Pd, beserta hampir 100 orang pengurus PKS Muda yang akan dilantik.

Ketua PKS Muda Chapter Dompu Anshari Nawawi yang baru saja dilantik menahkodai PKS Muda 5 tahun kedepan dalam pidato politiknya menyampaikan pemuda hari ini tidak boleh menutup mata dengan kondisi yang begitu sangat memprihatinkan, dimana sering diberbagai media diberitakan pemuda bentrok karena perbedaan paham, karena narkoba, dan bertindak semaunya tanpa berpikir rasional dan bertindak tanpa memikirkan dampak yang ditimbulkan.

“Sebagai pemuda harapan bangsa seharusnya kita selalu melihat kedepan dengan segala kemampuan dan berusaha dengan sebaik mungkin agar bisa menjadi kebanggaan baik di dalam keluarga maupun lingkungannya, juga mengabdi kepada agama dan bangsa” katanya.

Anshar sapaan akrabnya pada kesempatan tersebut mengajak pengurus PKS Muda untuk sama-sama membenahi kembali tatanan yang sekarang sudah mulai luntur, menjunjung kembali demokrasi yang sudah mulai luntur dengan bersatu padu membangun bangsa agar tercipta kembali kerukunan yang dulu pernah menjadi satu kebanggaan bangsa yaitu rukun dan sopan santun.

“Marilah kita sudahi semua kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, mari kita gunakan masa muda kita untuk berkreasi agar dapat menginspirasi semua anak muda” ajak Anshor.

Sementara itu Ketua DPD PKS Dompu Muhamad Tahir usai melantik pengurus PKS Muda dalam arahannya mengulas kembali sejarah bangsa yang melibatkan anak muda.

Tahir mengulas tentang sejarah Boedi Utomo, Sejarah Sumpah Pemuda, Peristiwa Rengas Dengklok, dan sejarah 1998 yang membuktikan bahwa sampai kapanpun sejarah yang melibatkan anak muda selalu membawa perubahan.

“Pemuda selalu menjadi pelaku sejarah, bahkan jauh-jauh hari sejak zaman rasulullah, peristiwa besar itu pasti melibatkan anak muda” pungkasnya.

Diakhir arahannya Tahir menegaskan kembali visi PKS Muda yang memberi amanah kepada Pemuda untuk tidak hanya mendorong dan menginisiasi perubahan, tetapi juga mengawal perubahan. Tidak hanya bicara tentang generasi millennial dan generasi Z tetapi juga bicara tentang keberlanjutan kebaikan dalam waktu yang sangat lama.

“Tugas PKS muda adalah bicara tentang transformasi dan memastikan bahwa akan selalu ada orang yang akan membawa tongkat perubahan dimasa depan” tutupnya.

Pelantikan yang berlangsung khusu’ dan penuh semangat ditutup dengan buka puasa bersama seluruh pengurus PKS Muda yang baru saja dilantik. (np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!