15 Mei 2022
Google search engine
BerandaLombok UtaraRumah Infaq Resmikan Masjid Jami'ul Jama'ah Lombok Utara

Rumah Infaq Resmikan Masjid Jami’ul Jama’ah Lombok Utara

LOMBOK UTARA – Lembaga Infaq Nasional Rumah Infaq meresmikan masjid Jami’ul Jama’ah, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat pada Ahad (27/2/2022). Ketua umum Rumah Infaq, Yusman Dawolo dalam sambutannya menyatakan masjid ini dibangun untuk dimakmurkan oleh jama’ahnya dan menjadi pusat ibadah, sosial dan kemasyarakatan.

“Alhamdulillahi rabbil ‘alamin segala puji bagi Allah SWT, berkat rahmat dan pertolongan-Nya, Masjid Jami’ul Jama’ah yang hancur total karena gempa Lombok pada tahun 2018 silam, kini sudah kembali berdiri dengan kokoh,” ujar Yusman Dawolo.

“Kami amanahkan masjid Jami’ul Jama’ah, Lombok Utara ini kepada DKM untuk memakmurkan masjid ini sebaik-baiknya. Masjid ini diharapkan bisa di isi dengan berbagai kegiatan untuk beribadah kepada Allah Swt seperti taklim, tilawah quran serta kegiatan lainnya yang sifatnya ibadah maupun yang sifatnya sosial kemasyarakatan dengan menyelenggarakan santunan beasiswa untuk anak-anak yatim dan fakir miskin dilingkungan sekitarnya.

Masjid yang dibangun diatas tanah seluas 15 X 15 meter persegi ini menghabiskan biaya lebih dari 3 miliar rupiah dan diharapkan ramah terhadap anak-anak dan para pemuda serta musafir (orang yang sedang dalam perjalanan) sehingga pahalanya mengalir kepada para donaturnya.

Sementara itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat, DR. H. Zulkieflimansyah, S.E, M.Sc yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Aidy Furqon, MP.D. dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi Rumah Infaq yang telah ambil bagian di Lombok Utara, NTB.

“Hari ini setelah kita mengalami gempa satu demi satu, tahap demi tahap Lombok Utara mulai bangkit dan itu semua berkat ikhtiar kita yang maksimal serta keteguhan dan keyakinan kita bahwa Allah Swt memberikan bencana musibah yang tentu semua ada hikmahnya. Gubernur berpesan dan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih karena pemerintah berusaha mengambil bagian secara maksimal namun tentu karena banyak rumah masyarakat dan fasilitas-fasilitas umum lainnya,” ujarnya.

Kedua, pesan Gubernur agar masjid yang kita terima dari Rumah Infaq ini harus maksimal kita manfaatkan yang pertama tentunya untuk ibadah, syiar agama. Kedepan bisa kita sinergikan DKM Masjid Jami’ul Jama’ah dengan pemerintah Lombok Utara maupun pemerintah provinsi terlebih zona ini merupakan zona wisata.

Karena zona pariwisata tentu syiar kita adalah ekonomi syariah yang menopang proses yang di zona kita ini, begitu pula di tempat lainnya gubernur selalu menyampaikan kepada kami semua bahwa semua kepala dinas agar mengajak masyarakat tidak hanya berkutat pada aspek sosial, budaya dan pendidikan tapi juga harus menguatkan ekonomi umat, itu semua bisa bergerak dari masjid

Oleh karenanya, kami ucapkan selamat kepada para jama’ah masjid Jami’ul Jama’ah Pemenang Barat rumah Allah yang sudah kita terima ini kita makmurkan. Ucapan terima kasih yang dalam kepada Rumah Infaq yang sudah mengambil bagian dalam membangun Nusa Tenggara Barat khususnya pembangunan masjid.

Hadir pula dalam kesempatan peresmian masjid ini Wakil Bupati KLU, Danny Karter Febrianto Ridwan, ST.,M.Eng (Mewakili Bupati), TG. KH. Muharrar Muhfuz, TG. Muhtar Amin, Forkompimda Kapolsek Pemenang, Lalu Eka Arya M.SH.MH, Koramil, Anggota DPRD, Fraksi Partai Golkar, Ikhwaddan, Staff ahli Bupati, Kawit Sasmita, BAZNAS KLU, Arbarin Sodri, DT. Peduli, YBM PLN dan seluruh undangan yang hadir serta ucapan terima kasih kepala seluruh donatur Rumah Infaq, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pusat Bekam, teman-teman lembaga yang sinergi, DKM, dan team Rumah Infaq.(*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!