19 Agustus 2022
Google search engine
BerandaBimaSambangi Rumah Tahfiz di Sape, Gubernur NTB : Bangunan Sederhana, Tapi Mampu...

Sambangi Rumah Tahfiz di Sape, Gubernur NTB : Bangunan Sederhana, Tapi Mampu Mencetak Generasi Qur’ani

Bima, pelitanews – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., menyambangi Rumah Tahfidz Sabilul Muhtadin, Desa Nae, Kecamatan Sape dan Menyapa warga sekitar.

“Rumah Tahfidz semoga mampu mencetak generasi penghafal Al-Qur’an dan mengajari masyarakat disekitar,”kata Gubernur dalam Kunkernya ke Bima dan Dompu, Minggu (31/7) di Sape.

Oleh sebab itu, lanjut Bang Zul sapaanya, keberadaan Rumah Tahfidz dapat dirasakan oleh masyarakat sekitarnya.

“Sehingga masyarakat dapat berpartisipasi ikut membantu pembangunan beberapa ruangan Rumah Tahfidz,”ujar Bang Zul.

Ia juga mengingatkan, jangan sampai bantuan yang diperoleh Rumah Tahfizd, melalaikan ibadah dan tugas utamanya.

“Karena biasanya pimpinan itu, akan banyak yang diurus ketika banyak bantuan. Kalau sudah dapat bantuan masjid, selanjutnya biaya kebersihan, trus soundsistem dan seterusnya, ini yang perlu dijaga,” pesan Doktor Zul.

Maka, syukuri yang ada, ditempat yang sederhana ini, akan menghadirkan santri yang soleh dan solehah serta Rizadul dahwah dikemudian hari.

Sementara itu, pimpinan Rumah Tahfidz Sabilul Muhtadin, Desa Nae, Kecamatan Sape, Ustad Muhaimin Kuraisin menyampaikan ucapan terimakasih atas keluangan waktu Gubernur menyambangi tempatnya.

Diakuinya, Rumah Tahfidz ini sudah berjalan selama 3 tahun. Dengan jumlah santri sebanyak 150 orang.

“Santri kami bahkan sudah ada yang hafiz 15 Juz,”ujarnya.

Namun dalam keterbatasan Rumah Tahfidz, ia berharap Gubernur, anggota DPRD Kabupaten dan Provinsi membantu sarpras ponpesnya.

“Karena seiring waktu, santrinya makin banyak, meka kebutuhan mendesak kami adalah ruangan belajar untuk tahfidz,”pintanya.

Menjawab permintaan Ustad Muhaimin Kuraisin, Gubernur NTB, Anggota DPRD Provinsi NTB Abdul Rauf dan Ketua DPRD Kabupaten Bima M. Ferryandi, akan berkoordinasi untuk membantu Rumah Tahfidz.

Ratusan masyarakat antusian menyambut kedatangan Gubernur Zul, untuk silaturahmi dan melihat keadaan Rumah Tahfidz Sabilul Muhtadin.

Turut mendampingi Gubernur NTB, Asisten I Setda Provinsi NTB, Kadis kelautan dan perikanan, Kadis Perdagangan, Kadiskop dan UMKM, Kadis Pariwisata, Kadis Perkim, Kadispora, Kalak BPBD, Karo Adpim Setda Provinsi NTB. Turut hadir juga Sekcam Sape, sejumlah tokoh masyarakat, agama, pemuda kecamatan Sape. (red/ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!