29 November 2022
Google search engine
BerandaDompuSDIT Al-Hilmi Dompu Gelar Family Gathering

SDIT Al-Hilmi Dompu Gelar Family Gathering

Dompu, pelitanews – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Hilmi Kabupaten Dompu menggelar Family Gathering, di Pantai Lakey, Minggu (16/01).

Hadir dalam kegiatan tersebut selain guru, siswa, wali murid, dan Ketua Komite SDIT Al-Hilmi H. Moh. Syaiun, SH, M. Si, hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM, MM, Ketua PKK Kab. Dompu Lilis Suryani, dan Ketua PGRI Kab. Dompu M.Asrulryadi, S.Pd.

Family gathering berlangsung seru dan penuh kekeluargaan, selain games ringan, disediakan juga wahana bermain untuk anak dan wali murid.

Kepala SDIT Al-Hilmi Dompu, Syamsul, S.Pd sesaat sebelum mulai acara menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dibagi dalam dua sesi; sesi pagi untuk siswa dan wali murid kelas 1 sampai kelas 3, sementara sesi siang untuk kelas 4 sampai kelas 6.

Dalam sambutannya sebagai Ketua Komite H. Moh. Syaiun, SH, M. Si menyampaikan rasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar SDIT Al-Hilmi.

Ketua Komite yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Dompu ini menuturkan bahwa sebagai orang tua wali dirinya meyakini keikhlasan dan kesungguhan para guru SDIT Al-Hilmi dalam menddidik siswa akan menjadikan lulusan sekolah tersebut mampu bersaing dengan sekolah lain.

“Semoga keikhlasan para guru dan kepala sekolah dalam mendidik menjadi sedekah jariyyah yang terus mengalir” tuturnya.

Sementara itu Sekda Dompu dalam kesempatan memberikan sambutan mewakili Bupati Dompu menyampaikan terimakasih atas kontribusi yang diberikan SDIT Al-Hilmi kepada daerah selama ini

Sekda juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan terus mendukung terutama pada aspek pembinaan dan pengembangan generasi muda karena sesuai dengan salah satu misi AKJ-Syah.

“Mewujudkan tata nilai kehidupan masyarakat yang religius, berkarakter dan berkearifan lokal serta meningkatkan kualitas kehidupan sosial dan budaya yang harmonis, humanis, dinamis dan berprestasi” katanya.

Sekda menambahkan kedepan Pemda Dompu tidak hanya akan fokus pada pembangunan fisik tetapi juga akan serius melakukan pembangunan sumber daya manusia.

“Karena merekalah yang nanti akan mengisi dan melaksanakan pembangunan, merekalah yang akan menggantikan generasi yang lebih tua, dan merekalah yang akan menjadi pemimin di daerah kita nanti” tambah Sekda.

Menurutnya, Dengan pembangunan karakter keagamaan seperti yang dilakukan oleh Al-Hilmi akan menjadi pondasi awal bagi mereka, karena dalam program pembangunan keluarga fungsi pertama adalah fungsi agama, orang tua berkewajiban mendidikan anak-anaknya tentang agama sehingga dengan perkembangan tekhnologi yang begitu pesat dalam android yang memudahkan generasi mengakses informasi yang positif dan negatif jika tidak kuat mental dan imannya akan terpengaruh oleh informasi negatif.

Diakhir sambutannya Sekda berharap SDIT Al-Hilmi ikut berperan dalam mendidik generasi muda, dan berharap terus berkembang lagi, bahkan kalau bisa mebuat cabang di semua kecamatan.

“Kami do’akan bisa berkembang lagi” tutupnya. (np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!