20 Mei 2022
Google search engine
BerandaDompuSekda Dompu : Kunjungan Bappeda NTB Bermanfaat Untuk Pembangunan Dompu Kedepan

Sekda Dompu : Kunjungan Bappeda NTB Bermanfaat Untuk Pembangunan Dompu Kedepan

Dompu, pelitanews – Sekretariat Daerah Kabupaten Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes kunjungan kerja (kunker) Bappeda NTB di Kabupaten Dompu sangat bermanfaat untuk perencanaan pembangunan di Kabupaten Dompu.

Hal tersebut disampaikan Sekda Dompu saat menerima kunjungan kerja Bappeda NTB di Laberka Food Garden, Rabu (16/2).

Sekda Dompu dalam sambutannya pada kegiatan Kunker menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan kerja Bappeda NTB di Kabupaten Dompu. Menurutnya kunjungan tersebut sangat bermanfaat untuk perencanaan pembangunan di Kabupaten Dompu.

“Kami menyampaikan terimakasih Semoga kunjungan kerja ini bermanfaat dan memberikan kontribusi dalam Penyusunan RKPD Kabupaten Dompu 2023, kegiatan ini sangat baik guna melakukan koordinasi untuk mendapatkan informasi dan masukan terkait perencanaan pembangunan ke depan” kata Sekda Gatot yang didampingi Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP.

Lanjut Sekda, untuk langkah koordinasi perlu dilakukan penataan dan perbaikan aset Provinsi Nusa Tenggara Barat di Kabupaten Dompu, salah satunya di wilayah destinasi Wisata Lakey.

“Perlu dihidupkan kembali kegiatan surfing di Lakey” katanya.

Dalam momen ini Sekda Dompu juga meminta perhatian Pemerintah Provinsi terhadap perkembangan dan kemajuan UKM yang merupakan pendobrak ekonomi mikro daerah.

“kami berharap adanya akselerasi yang cepat dengan Pemerintah Provinsi guna mendukung percepatan pembangunan wilayah”, ujarnya.

Sementara itu Kepala Bappeda NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si dalam arahannya dikunker tersebut menyampaikan kehadirannya di Kabupaten Dompu bertujuan mendengar langsung berbagai masalah maupun usulan dari Kota/Kabupaten di NTB khususnya di Pulau Sumbawa.

“Kadang kehendak tidak sesuai dengan harapan, maka berpijak dari hal tersebut kami mencoba menjemput bola untuk melakukan Roadshow atau kunjungan kerja seperti ini, kata H. Iswandi”.

Selain itu, Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si mengatakan pertemuan ini bersifat Temu dan Konsultasi sesuai fungsi masing-masing dan juga sebagai bahan penyusunan RKPD 2023, sehingga perlu singkronisasi program dan Data yang baik dan benar penyempurnaan dokumen RKPD Kabupaten/Kota”, ucapnya.

Ditambahkannya “Terkait kepariwisataan seperti yang disampaikan oleh Sekda tadi, salah satu destinasi wisata di Lakey perlu ditata lebih baik lagi guna mendukung program kepariwisataan di Kabupaten Dompu.

Dalam waktu bersamaan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, Drs. H. Gaziamansyuri, M.Ap menjelaskan isu strategis Kabupaten Dompu antara lain, terkait dengan tata kelola pemerintah masih perlu diperbaiki, daya saing ekonomi perlu ditingkatkan lagi, kualitas SDM masih sangat kurang.

Kata Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, pembangunan infrastruktur dasar ini perlu perhatian khusus. Keamanan dan ketentraman masyarakat belum tercapai dan yang terakhir kualitas hidup, mitigasi bencana alam dan perubahan iklim perlu perhatian yang intens dan pelibatan semua pihak.

Lebih Lanjut H. Gaziamansyuri menyampaikan “kami mengucapkan terimakasih kepada kepala Bappeda NTB atas terealisasinya rencana pembangunan Pelabuhan Kilo. (prokopim-np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!