4 Februari 2023
Google search engine
BerandaNTBSekda NTB Paparkan Upaya Pengendalian Inflasi di Rakorwil Bali Nusra

Sekda NTB Paparkan Upaya Pengendalian Inflasi di Rakorwil Bali Nusra

Mataram, pelitanews – Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si, mewakili Gubernur NTB, memaparkan sejumlah upaya dan langkah strategis yang dilakukan daerah dalam pengendalian inflasi, pada rapat koordinasi wilayah (Rakorwill) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Evaluasi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan wilayah Balinusra.

“TPID diminta terus bekerja keras untuk memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang tetap terjangkau,”kata Miq Gite, sapaan akrabnya, Jum’at (9/12/2022) di Nusa Dua Bali.

Rapat yang dihadiri Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia Komjen Tomsi Thohir, Deputi Bapanas, Destry Damayanti , Miq Gite yang ditunjuk sebagai salahsatu narasumber memaparkan bahwa TPID Provinsi NTB dan Kab/Kota dalam Pengendalian Inflasi Daerah, selama ini telah melakukan Rapat Koordinasi yang intensif antar TPID Provinsi dan Kab/kota se-NTB

Selain itu, sambung Sekda, bahwa langkah lain juga dilakukan peningkatan frekuensi Operasi Pasar Murah dan sidak pasar pada hari besar keagamaan, nataru dan event2 nasional / internasional. Penguatan Kerjasama Antar Daerah intern dan antar daerah termasuk koordinasi antar OPD.

“Kami juga melakukan pencanangan GNPIP Prov. NTB beserta langkah-langkah kongkrit termasuk gerakan menanam komoditi yang acapkali sebagai kontributor inflasi, seperti cabai, tomat dan komoditi lain,”sambungnya

Termasuk penyiapan BTT dan bansos untuk pengendaluan inflasi dan koordinasi dengan Badan Pangan Nasional, terkait penyiapan dan pengadaan alat penyimpanan komoditi yang lebih aman dan tahan lebih lama dan lain sebagainya

Pada rakorwil bertema “Dari Pekarangan menuju kestabilan harga pangan”, dilakukan juga penandatanganan MoU Kerjasama Antar Daerah termasuk antara Kota Mataram dengan Kab. Bangli Bali tentang distribusi pangan (telur).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pimpinan Perwakilan BI, TPID Propinsi NTB dan Kab / kota se-Balinusra dan NTB. (red/ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!