20 Mei 2022
Google search engine
BerandaLombok TImurSungai Brang Paok River, Destinasi Wisata dengan Ragam Keindahan

Sungai Brang Paok River, Destinasi Wisata dengan Ragam Keindahan

LOMBOK TIMUR – Ada banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri di kabupaten Lombok Timur (Lotim) salah satunya destinasi wisata baru-baru ini, sungai Brang Paok River yang memiliki ragam keindahan dan keunikannya, mulai dari air sungai yang jernih, susunan dan deretan bebatuan besar yang konon berasal dari Gunung Samalas (Nama lama Gunung Rinjani) dan bentangan persawahan yang luas yang terletak di sekitar pinggir sungai di desa Ketangga kecamatan Suela.

“View air sungai yang jernih dan bebatuan ini kami tawarkan menjadi tempat plesiran,” kata Hajad Guna Roasmadi kepada Tempo.co, seperti dikutip Lintasntb.com pada Minggu, (27/02/2022)

Eros sapaan akrab Hajad Roasmadi mengaku membuka tempat wisata itu pada 19 Januari lalu dengan menggunakan modalnya sendiri untuk membangun sejumlah fasilitas wisata yang ada di sekitar sungai untuk wisatawan melakukan berbagai mecam kegiatan.

“Di sini, ada Kafe di pinggir sungai yang menyediakan makanan seperti nasi goreng, es teh, kopi dan lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung pada saat sedang bersantai,” ujarnya

Selain itu, kata dia, ada juga disediakan 25 unit tenda yang bisa disewa pengunjung untuk menginap di pinggir sungai atau camping ground di Kebun Bambu dan untuk aktivitas wisata air seperti berenang atau river tubing juga bisa dilakukan di sini.

“Meski baru dibuka, tempat wisata ini sudah cukup ramai didatangi wisatawan,karena suasananya yang sejuk dan tiket masuknya juga terjangkau,” pungkasnya. (*/Lintasntb)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!