20 Mei 2022
Google search engine
BerandaBimaTinjau Bank Sampah Teke Berdaya, Wagub NTB : Wujudkan Zero Waste menuju...

Tinjau Bank Sampah Teke Berdaya, Wagub NTB : Wujudkan Zero Waste menuju NTB Gemilang

Bima, pelitanews – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr.Ir.Hj.Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd berpesan agar memanfaatkan sampah dengan baik untuk mewujudkan zero waste menuju NTB Gemilang.

Hal itu disampaikan Ummi Rohmi saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bima, Rabu (23/2).

“Manfaatkan sampah dengan baik, jadikan sampah sebagai tempat untuk pengembangan ekonomi, dan wujudkan Zero Waste menuju NTB Gemilang,” ujar Wakil Gubernur NTB saat mengunjungi Bank Sampah Teke berdaya pengembangan rumah zakat.

Selain itu, Usai melakukan peresmian bak sampah Wagub mengatakan akan tetap melakukan kolaborasi dengan Rumah Zakat Pemprov NTB karena terus mendukung Zero Waste.

“Diharapkan kesadaran masyarakat karena sampah bukan dijadikan kotoran tetapi sumber keuangan” katanya.

Wagub melanjutkan, masyarakat harus sadar dan peduli terhadap lingkungan supaya dapat bermanfaat, sampah bisa saja didaur ulang seperti kerajinan tangan disitu akan dapat manfaatnya,selain untuk jaga lingkungan agar tidak kotor juga memberikan energi positif industri rumahan.

Selain itu pihaknya juga memberikan isyarat, Pemprov NTB dengan Rumah Zakat NTB untuk terus mendukung pembentukan bank sampah untuk memudahkan serta mewujudkan program zero waste.

“Kami akan terus berkolaborasi dalam mendukung serta memanfatkan hasil sampah, akan memfasilitasi produk olahan kerajinan tangan sehingga dapat diproduksi oleh kelompok dan rumahan.

Sementara itu,Relawan Inspirasi Rumah Zakat Samsuddin mengapresiasi langkah Wakil Gubernur NTB dalam pengelolaan bank sampah.

“ini ikhtiar kami sebagai dalam membantu Pemerintah mewujudkan NTB bebas sampah” pungkasnya.

Melalui media ini juga Samsuddin berharap usai kunjungan orang nomor dua di NTB, Pemerintah Propinsi akan memberikan support untuk mendukung pengembangan bank sampah yang dikelolanya sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Desa Teke.

“kami berharap bisa di berikan support berupa fasilitas atau sarana prasarana untuk mendukung aktifitas bank sampah teke berdaya” harap.

Dalam lawatannya tersebut selain meninjau Bank Sampah Teke Berdaya Ummi Rohmi juga meninjau implementasi program Zero Waste dan vaksinasi guru dan siswa di SMAN 1 Palibelo. (*/np)

Foto-foto kunjungan Wagub NTB ke Bank Sampah Teke Berdaya:

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!