9 Mei 2022
Google search engine
BerandaDompuTK Alam Mataroa Tawarkan Model Pendidikan Yang Menarik Untuk Anak

TK Alam Mataroa Tawarkan Model Pendidikan Yang Menarik Untuk Anak

Dompu, pelitanews – Alam adalah tempat dengan berjuta pengetahuan untuk anak anak yang sedang dalam masa ingin tahu, khususnya di Usia PAUD alam adalah gudangnya pertanyaan dan dalam waktu yang sama anak-anak mendapat jawaban pada pandangan dan tangannya dalam bentuk nyata.

TK Alam Mataroa yang berada jalan Lintas Sumbawa Lingkungan Larema Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompmasih tersebut sangat ‘Cute’, masih bayi, belum genap satu tahun, namun dengan semangat dan cita cita yang sama ingin memajukan dunia Pendidikan, kembali mengundang orang tua untuk mendaftarkan anak-anaknya ke TK Alam Mataroa.

“Assalamu’alaikum….Bismillahirrahmanirrahim. Alhamdulillah kami telah siap menerima siswa dan siswi untuk tahun pelajaran 2022-2023” kata Erna Apryanti, SIP Kepala Sekolah TK Alam Mataroa.

Erna menambahkan meskipun sekolah bertema alam ini belum genap setahun, tetapi jajaran pengelola sekolah merupakan orang-orang berpengalaman, dan sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia pendidikan anak Usia Dini.

Menurutnya ide sekolah alam tersebut lahir dari rasa prihatin melihat keadaan lingkungan di sekitar yang kian “merana” karena banyaknya kerusakan, yang sangat mungkin disebabkan kurangnya kepekaan terhadap kelestarian Alam.

“Itu yang mendasari kami membangun sekolah berbasis alam dengan visi menjadi sekolah yang menyiapkan Generasi berkarakter mulia, mandiri, cinta alam dan berjiwa sosial” tuturnya.

Sementara misi sekolah adalah membentuk generasi yang berkarakter mulia melalui pendidikan agama, membentuk kemandirian siswa dan siswi melalui kegiatan pasar sekolah, Outbond, menumbuhkan rasa cinta alam pada siswa dan siswi melalui kegiatan berkebun, Beternak dan Explorasi Alam, menumbuhkan Jiwa sosial pada siswa siswi melalui kegiatan Pramuka (Berkemah), latihan tanggap bencana dan Aksi kemanusiaan.

“kita ingin membentuk karakter mulia pada diri anak, dengan mengenal lingkungan tempat mereka bersosial, menjaga dan mencintai alam, serta menyiapkan anak-anak untuk tanggap terhadap bencana yang terjadi disekitarnya” jelas Erna. (np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!