16 Mei 2022
Google search engine
BerandaDompuWabup Dompu Berikan Solusi Soal Tanah Kuburan di Mangge Na'e

Wabup Dompu Berikan Solusi Soal Tanah Kuburan di Mangge Na’e

Dompu, pelitanews – Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan, ST, MT turun menyelesaikan persoalan tanah kuburan yang menjadi kebutuhan warga Dusun karaku Desa Mangge Na’e Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB, Jum’at (06/5).

Wakil Bupati Dompu turun bersama Sekda Dompu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala Dinas LH, Kabag Tata Pemerintahan, Kabag Prokopim, Camat Dompu, Kepala Desa Manggena’e, dan KPH Ampang Riwo Soromandi, Kepala Kepolisian Sektor Kota Dompu dan elemen masyarakat Dusun Karaku Desa Manggena’e.

Dalam kesempatan tersebut H. Syahrul Parsan bersama jajarannya memberikan solusi jangka pendek maupun jangka panjang, sehingga tanah kuburan yang menjadi kebutuhan warga dapat terpenuhi dengan baik.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan menyiapkan lahan seluas 2 Are di Dusun setempat” katanya.

Lanjut Wabup menyampaikan sementara ini warga dapat memanfaatkan tanah yang disediakan untuk penguburan warga yang meninggal, sementara untuk solusi jangka panjang dalam menyiapkan tanah kuburan yang lebih luas lagi untuk kebutuhan jangka panjang, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat guna mendapatkan ijin untuk memanfaatkan lahan tututapan negara seluas lebih kurang 1 Haktar.

“Bila sewaktu-waktu ada kematian atau untuk kepentingan yang mendesak warga bisa menguburkannya anggota keluarganya yang meninggal dunia dilahan yang sudah dipersiapkan sambil menunggu proses penyelesaian perijinan penggunaan lahan tutupan negara dari Pemerintah Provinsi NTB”, tutupnya.
Kehadiran Wabup bersama jajarannya dengan membawa solusi atas persoalan penyediaan tanah kuburan yang dibutuhkan ditengah suasana Perayaan Idhul Fitri 1443 Hijriah yang masih berlangsung mendapat respon yang baik dari warga Dusun Karaku. (np).

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!