9 Mei 2022
Google search engine
BerandaLombok TImurWagub NTB Ingatkan Pentingnya Pendidikan Agama Dalam Membentuk Karakter

Wagub NTB Ingatkan Pentingnya Pendidikan Agama Dalam Membentuk Karakter

Lombok TImur, pelitanews – Wakil Gubernur, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd menekankan pentingnya pendidikan agama untuk pembentukan karakter anak.

Hal itu dikatakannya dalam Tabligh Akbar di Pesantren Al Madinatul Islamiyah, Rumeneng, Desa Paok Motong, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur, Rabu (05/01).

“Karena akhlak dan etika sangat penting sebagai dasar karakter, sebagai apapun cita citanya di masa depan”, ujar Wagub NTB.
Pada kesempatan tersebut, beliau juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Tsanawiyah Tahfizul Quran dan memberikan santunan kepada yatim-piatu dan dhuafa di desa tersebut.

Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub NTB mengingatkan para orangtua agar memprioritaskan pendidikan agama. Salah satunya dengan memanfaatkan institusi pondok pesantren yang memiliki tradisi pendidikan agama yang holistik tidak hanya ilmu tapi juga karakter.

Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren Al-Madinatul Islamiyah (YAPPADA Islam) didirikan oleh Ustadz Asari, M.Pd.I yang pembangunannya dimulai pada 2010 silam. Kemudian pada tahun 2012, mendapatkan izin Kementerian Agama untuk Taman Kanak-kanak (TK), pada 2014 izin Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) disusul izin pendirian Madrasah Diniyah pada tahun 2017.

“Pada tahun 2018, izin dari Kemenkumham untuk Yayasan dikeluarkan, sedangkan untuk Madrasah Ibtidaiyah izinnya pada tahun 2019 dan sekarang untuk Tsanawiyah Tahfiz Quran” jelas As’ari.

“Untuk MI ada 74 siswa dari kelas 1 sampai kelas 3, RA atau TK 85, TPQ 217, dan Diniyah 84,” tambahnya.

Tabligh Akbar juga dihadiri Ustad kondang, Riza Muhammad, Ketua Yayasan , Ustadz H. As’ari serta beberapa kepala OPD Provinsi NTB.(ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!