29 November 2022
Google search engine
BerandaNTBWagub NTB : Jadikan Profesi Guru Sebagai Passion

Wagub NTB : Jadikan Profesi Guru Sebagai Passion

Mataram, pelitanews – Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah berharap profesi guru semakin banyak diminati dan dijadikan passion oleh generasi muda.

“Jadikan profesi guru sebagai passion. dengan begitu akan mudah mengatur dan mencapai tujuan utama pendidikan yakni membentuk karakter peserta didik anak bangsa”. Ungkap Ummi Rohmi, sapaan akrabnya pada acara pengukuhan guru profesional pendidikan profesi guru (PPG) dalam jabatan tahun 2022 yang diselenggaran oleh Universitas Hamzanwadi secara daring, Ahad, (6/2).

Di samping itu wagub ummi rohmi juga meminta agar empat kompetensi utama yakni Pedagogik, Sosial, Profesional dan Kepribadian harus dimiliki dan mampu dijalankan dengn baik.

“Saya berharap kegiatan PPG ini tidak semata hanya menggugurkan kewajiban namun jadikan guru sebagai kecintaan serta sebagai jalan amal ibadah. Lulusan PPG itu harus mampu berkompetisi di pasar kerja. Tambah Ummi Rohmi.

Sebelumnya wakil rektor 1 universitas hamzanwadi Dr. Khirjan Nahdi. M.Hum dalam laporannya menyampaikan bahwa total peserta Pengukuhan PPG tahun 2022 berjumlah 1.179 orang, dengan rincian tahap satu berjumlah 597 orang dan tahap dua berjumlah 582 orang.

“Peserta pengukuhan PPG kali ini, pesertanya cukup banyak bersal dari 8 provinsi. Dengan persentase kelulusan 80 %. Ungkap Khirjan. (ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!