18 Mei 2022
Google search engine
BerandaNTBWagub NTB: Peran Perempuan di NTB Luar Biasa, Tak Ada Lagi Diskriminasi

Wagub NTB: Peran Perempuan di NTB Luar Biasa, Tak Ada Lagi Diskriminasi

Mataram, pelitanews – Peran Perempuan di Provinsi Nusa Tenggara Barat dari waktu ke waktu sudah semakin baik. Tak ada lagi diskriminasi serta dikotomi terhadap peran perempuan di ranah professional. Dibuktikan dengan banyaknya perempuan di Provinsi NTB yang telah masuk ke berbagai bidang profesi. Tak hanya di bidang pemerintahan, legislatif, eksekutif, namun juga di bidang engineering dan sains.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menjadi pembicara inti dalam acara Webinar Nasional Dalam Rangka memperingati hari perempuan Internasional dengan tema “Kontribusi Kepemimpinan Perempuan Membangun NTB Gemilang”. Webinar tersebut diselenggarakan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi Bekerjasama Dengan Inovasi NTB, Rabu 8 Maret 2022.

“Bupati Kabupaten Bima kita perempuan, wakil gubernur kita perempuan, begitu juga di jajaran pemerintahan banyak perempuan, dari asisten hingga kepala dinas banyak perempuan. Kualitas perempuan di NTB sudah tidak diragukan. Kalo bicara peran perempuan di NTB ini sudah luar biasa,” jelas Ummi Rohmi, sapaan Wagub.

Dalam webinar yang diikuti ratusan peserta tersebut, Ummi Rohmi juga memaparkan Visi dan Misi NTB Gemilang. Di mana salah satu sasaran pembangunan NTB tahun 2019-2023 adalah meningkatkan partisipasi perempuan dalam pembangunan.

Hal tersebut dikatakan Ummi Rohmi dikarenakan perempuan merupakan tiang dalam pembangunan. Merujuk pada sebuah ungkapan islami yang menyebutkan “ Wanita adalah tiang negara jika wanitanya baik maka baiklah negara, dan bila wanita buruk maka negara juga ikut buruk”.

”Salah satu sasaran pembangunan NTB tahun 2019-2023 adalah meningkatkan partisipasi perempuan dalam pembangunan,” tandasnya.

Permpuan inspiratif NTB tersebut juga memaparkan Komposisi kepemimpinan Perempuan dalam Membangun NTB Gemilang. Di antaranya, Perempuan merupakan pesantren bagi anak-anaknya. Perempuan membawa pengaruh positif bagi anak-anaknya dalam menghadapi derasnya arus globalisasi. Perempuan sudah berpartisipasi dalam semua lini pembangunan dan kehidupan bermasyarakat. Perempuan siap berperan ganda.

Selain dihadiri Wakil Gubernur, Webinar tersebut juga dihadiri oleh Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (Bupati Kabupaten Bima) yang membawakan materi “Kontribusi Kepemimpinan Perempuan Pada Ranah Publik) dan Rasita Purba , Ph.D (MERL Manager Inovasi ) yang membawakan materi “Hasil Kajian Kepemimpinan Perempuan di Sekolah”. (ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!