6 Desember 2022
Google search engine
BerandaNTBWagub NTB : Peran IKABOGA Penting Bagi Pemberdayaan Masyarakat dan Perekonomian Daerah

Wagub NTB : Peran IKABOGA Penting Bagi Pemberdayaan Masyarakat dan Perekonomian Daerah

Mataram, pelitanews – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd memberikan apresiasi kepada DPD Ikatan Ahli Boga (IKABOGA) Provinsi NTB. Hal ini dikarenakan IKABOGA NTB memiliki peran membantu permberdayaan masyarakat dan perekonomian di NTB.

“Saya memberikan apresiasi kepada DPD IKABOGA NTB. Banyak peran yang ternyata memiliki tujuan yang sama dengan Pemerintah Provinsi NTB. Jadi kami sangat terbantu nantinya jika DPC IKABOGA kabupaten/kota ini sudah dilantik, tentunya dalam pemberdayaan masayarakat dan dorong perekonomian daerah.”ungkapnya saat menerima DPD IKABOGA NTB di Aula Pendopo Wakil Gubernur, Senin 10 Januari 2022.

IKABOGA sendiri memiliki peranan meningkatkan mutu Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Tata Boga, mengembangkan kurikulum sarana pembelajaran-bahan ajar/sumber belajar, meningkatkan mutu pengelolaan, instruktur, ujian dan sertifikasi peserta kursus.

Ketua DPD IKABOGA NTB Roro Ariani menjelaskan sudah merangkul mitra-mitra strategis dengan beberapa dinas di lingkup Provinsi NTB.

“Kami sudah merangkul mitra-mitra strategis dengan beberapa dinas di lingkup Provinsi NTB seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kelautan dan Dinas Koperasi dan UKM. Tujuannya supaya program IKABOGA bisa terlaksana dengan baik dan selaras dengan pemerintah Provinsi NTB,” ujarnya.

Rencananya pelantikan DPC IKABOGA seluruh Kabupaten/Kota se-NTB akan diselenggarakan pada hari Rabu 12 Januari 2022. Pelantikan akan dilakukan secara langsung oleh Wakil Gubernur NTB. (ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!