BerandaHeadlinePeringati Hari Pramuka Ke-62, Johan Rosihan : Gerakan Pramuka Bisa Jadi Media...

Peringati Hari Pramuka Ke-62, Johan Rosihan : Gerakan Pramuka Bisa Jadi Media Pembentukan Karakter Generasi

PELITANEWS – Anggota DPR RI Dapil 1 Pulau Sumbawa, Johan Rosihan memperingarti hari pramuka ke-62.

Johan mengatakan saat ini Gerakan Pramuka terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintahan serta menangani pendidikan non formal dalam pembentukan karakter.

Memperingati 62 Tahun Pramuka tersebut, Johan menyebutkan jika pramuka bisa menjadi wadah untuk membentuk karakter generasi.

“Gerakan Pramuka sudah tidak muda lagi dan diharapkan terus menjadi pembentukan karakter generasi. Terutama di Pulau Sumbawa, pembinaan dalam Pramuka harus terus dihidupkan.” Ujar Johan.

Megusung tema Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional dianggap oleh Johan sebagai seruan untuk mendukung Gerakan Pramuka dan membangun sistem yang mengarah kepada era digitalisasi,

“Agar Gerakan Pramuka tidak tertinggal serta dapat mengikuti perkembangan zaman. Tentu harapan kita agar melalui perbaikan kebijakan dan aturan pengembangan teknologi dan informasi dapat menjadikan Gerakan Pramuka semakin berdaya guna dan berhasil guna terutama bagi Pembangunan Pulau Sumbawa.” pungkasnya.

Sejalan dengan tema yang diusung tersebut, Johan juga menekankan bahwa Wawasan Kebangsaan juga menjadi aspek yang sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur.

“Tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara; terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik, kiranya persatuan dan Kesatuan harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan. Hal ini kerap saya sampaikan dalam setiap sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada adik-adik siswa di sekolah” tegasnya.

Sebagai bagian dari Pemerintah, Johan mengajak semua pihak untuk turut serta membantu mengembangkan Gerakan Pramuka dapat lebih baik dan maju.

“Diharapkan kita mampu membangun citra positif Gerakan Pramuka ke depan dan mempersiapkan diri sebagai sumber daya manusia yang profesional dan proporsional untuk membangun Pulau Sumbawa. Semoga melalui Pramuka, lahir tunas-tunas muda yang bisa membawa bangs akita kearah yang lebih baik.” Tutupnya. (Fenna)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!