BerandaLombok BaratPj Gubernur NTB Miq Gite Resmi Melantik Bupati Perempuan Lombok Barat Pertama...

Pj Gubernur NTB Miq Gite Resmi Melantik Bupati Perempuan Lombok Barat Pertama Hj. Sumiatun

LOMBOK BARAT – Pejabat Gubernur NTB Drs H Lalu Gita Ariadi, M.Si melantik secara resmi Hj. Sumiatun sebagai Bupati Lombok Barat di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, pada Senin, 13 November 2023. Hj. Sumiatun menjadi Bupati perempuan pertama di gumi Patuh, Patut, Patju tersebut.

Dilantiknya Hj. Sumiatun yang sebelumnya menjadi Wakil Bupati Lobar untuk menggantikan Fauzan Khalid selaku Bupati sebelumnya. Diketahui, Fauzan Khalid mengundurkan diri untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Miq Gite, menyampaikan beberapa amanat. Di antaranya untuk memastikan stabilitas ekomomi, stabilitas harga bahan pokok yang terjangkau bagi masyarakat, serta stabilitas sosial menyambut tahun politik.

Miq Gite juga meminta Bupati Lobar yang baru untuk mengeratkan sinergitas dengan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan selururuh lapisan masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif menyambut pemilu dan pilkada 2024 mendatang.

“Dengan keberadaan Ibu Bupati di Lobar selama ini akan mampu menciptakan suasana kondusif menjelang pemilu dan pilkada 2024 mendatang,” pinta Miq Gite.

Di akhir sambutannya, Miq Gite meminta kepada seluruh pihak untuk menyambut tahun politik dengan riang gembira. Khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Pemilu dan Pilkada diharapkan dapat berlangsung aman tanpa adanya konflik berkepanjangan.

“Mari kita menyambut pesta demokrasi dengan riang gembira jauh dari konflik berkepanjangan,” tandasnya. (p/np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!