BerandaPolitikKPU Dompu Gelar Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

KPU Dompu Gelar Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Dompu – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Dompu, menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan hasil pemilu serentak 2024 tingkat Kabupaten pada Jumat (1/3/2024). Rapat digelar di aula Kantor KPU Dompu jalan Bhayangkara Nomor 06 Kelurahan Bada, Dompu.

Rapat itu dihadiri oleh wakil Bupati Dompu, Sahrul Parsan, ketua dan anggota Bawaslu Dompu, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Ryan Virajati, Kapolres Dompu AKBP Zulkarnaen, Kajari Dompu Dr Charel, Ketua DPRD Dompu Andi Bakhtiar. Tak hanya itu, rapat rekapitulasi ini juga dihadiri oleh saksi dari partai politik yang merupakan peserta pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Dompu Arif Rahman dalam sambutannya mengatakan, dasar hukum dilaksanakannya rapat pleno rekapitulasi ini adalah Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 3 tahun 2012 tentang tahapan dalam penyelenggaraan pemilihan umum.

Peraturan Pemilihan Umum nomor 27 tahun 2023, keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 66 tahun 2024 tentang pedoman teknis pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara dalam pemilihan umum.

“Pada kesempatan ini, kami menyampaikan ucapkan terima kasih terhadap TNI dan Polri atas dukungan kerjasama sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Dompu dapat berjalan dengan aman tertib, lancar terkendali walaupun ada sedikit dinamika namun dapat diselesaikan dengan baik, namun itu adalah bagian dari demokrasi,” ujar Arif Rahman.

Arif Rahman juga mengharapkan dukungan dan kerjasama serta doa dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dompu agar pelaksanaan rapat pleno tingkat Kabupaten Dompu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Semoga rapat pleno tingkat kabupaten ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Rapat rekapitulasi perolehan suara ini diawali oleh Kecamatan Kempo kemudian diikuti oleh Kecamatan Pekat dan Kecamatan Manggelewa. Hingga malam ini, rapat masih berlangsung.

Sementara itu, proses pelaksanaan rekapitulasi mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Tak hanya itu, di depan kantor KPU dipasang kawat berduri dan jalan Bhayangkara ditutup sementara selama proses rekapitulasi berlangsung.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!