8 Desember 2022
Google search engine
BerandaNTBGubernur Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang NU Se-NTB

Gubernur Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang NU Se-NTB

Mataram, pelitanews – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr.H.Zulkieflimansyah SE, M. Sc menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Se-NTB, Sabtu (26/02/2022).

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung PWNU NTB di Mataram tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PBNU, KH Zulfa Mustofa, Danrem, Kapolda, para ketua partai dan pengurus organisasi NU.

Dalam kesempatan memberikan sambutan Gubernur NTB mengingatkan pentingnya menampilkan wajah Islam yang rahmatan lil alamin kepada dunia melalui sikap dan keteladanan yang baik kepada tamu yang berkunjung ke NTB.

Terlebih NTB sedang bersiap menjadi tuan rumah berbagai event dunia seperti MotoGP, IATC, mini MotoGP, MXGP dan lainnya.

“Tidak perlu mengedepankan agama dalam bentuk formal namun memperlakukan sesama manusia dengan kasih sayang yang ikhlas akan memberi kesan mendalam”, ungkap Gubernur yang biasa disapa Bang Zul.

Bang Zul juga mengatakan hal ini penting diungkapkannya terlebih para nahdliyin NU punya cara tersendiri dalam menjelaskan Islam di masyarakat NTB maupun Indonesia.

Oleh karena itu, Gubernur berharap dengan dilantiknya para pengurus PCNU akan menghadirkan kolaborasi dan sinergi yang baik dengan pemerintah daerah di masa depan.

Sementara itu, Ketua PWNU NTB, Prof. Dr TGH Masnun Tahir pada kesempatan yang sama mengatakan, seluruh elemen NU NTB telah berkontribusi dalam membangun NU sehingga diharapkan dapat menjadi warisan bagi generasi mendatang terutama pembangunan gedung PWNU NTB sebagai basis membangun umat.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah atas dukungannya kepada NU NTB”, sebut Masnun.

NU sendiri melantik lima pengurus cabang NU kota Mataram, kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat, kota Bima, Lombok Barat dan Lombok Utara sedangkan Bima dan Dompu masih melakukan pembaharuan pengurus. (ntbone/np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!