4 Februari 2023
Google search engine
BerandaNasionalHaji Johan Sampaikan Sosialisasi 4 Pilar MPR

Haji Johan Sampaikan Sosialisasi 4 Pilar MPR

Sumbawa, pelitanews – Haji Johan kembali memberikan Sosialaisasi 4 Pilar MPR di Sumbawa. Kali ini sasarannya adalah masyarakat Seketeng pada 23 Desember 2022.

Dalam paparannya Anggota MPR dapil Sumbawa ini mengatakan bahwa Indonesia adalah Negara yang besar dan memiliki keunikan dengan memiliki Empat Pilar Kebangsaan sebagai Konsensus Bangsa. Pancasila sebagai Ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara, NKRI adalah sebagai harga yang harus dipertahankan, Bhineka Tunggal Ika adalah sebagai Semboyan Negara.

“Saya sebagai anggota DPR RI sekaligus Anggota MPR RI, karena MPR RI adalah gabungan dari Anggota DPR RI dan DPD RI. Adapun program dari MPR RI sebagai lembaga tertinggi Negara adalah bagaimana membangun bangsa ini untuk terus mensosialisasikan” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Indonesia memiliki dua tantangan baik internal maupun eksternal. Dari kedua tantangan ini, tantangan yang harus dijaga adalah faktor internal.

“bagaimana bisa bertahan maka semua pihak harus memperkuat internalnya. Ia mengungkapkan, Indonesia sebagai bangsa yang besar menghadapi tantangan secara internal yaitu masih lemahnya pengamalan dan penghayatan agama serta munculnya pemahaman agama yang sempit” lanjutnya.

Kemudian, tantangan dari faktor eksternal yang mengakibatkan liberalisme, ia mengungkapkan salah seorang Pakar Pendidikan Doktor di Universitas Indonesia melakukan penelitian, dalam penelitiannya mengatakan bahwa bahaya kecanduan android atau game dan teknologi informasi lebih berbahaya daripada orang candu terhadap narkoba.

“Kita boleh bangga dan bisa memperbolehkan anak kita melek teknologi tetapi kita harus berhati-hati dalam memilih dan menggunakan konten, karena akan berpengaruh” tekannya.

Dirinya menerangkan 4 pilar adalah nafas dan roh anak bangsa dalam menyatukan semua potensi yang ada.

“Pancasila adalah ideologi Negara, yang menjadi nafas dan menjadi asa kebersamaan, semangat kecintaan ada gotong royong di dalamnya. Indonesia dari Sabang sampai Merauke merupakan Negara yg besar. Empat konsesus pilarĀ  kebangsaan menjadi perekat dan pemersatu. Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika itulah yg menjadi nafas, dan roh untuk kita menjalin silaturahmi sebagai anak bangsa terhadap anak bangsa lainnya” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!