18 Mei 2022
Google search engine
BerandaNTBNTB Siap Jadi Tuan Rumah Rakernas MBI, Dr. Zul Anjurkan Alam Terbuka...

NTB Siap Jadi Tuan Rumah Rakernas MBI, Dr. Zul Anjurkan Alam Terbuka Jadi Alternatif Penyelenggaraan

Mataram, pelitanews – Provinsi NTB siap menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) yang rencananya digelar pada awal Maret mendatang.

“Dengan senang hati kami akan menjadi tuan rumah. Dan kami siap membuka secara langsung acara tersebut, ” ungkap Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., saat menerima silaturahmi Komunitas Budha NTB, Majelis Buddhayana NTB, di ruang kerjanya (7/2/2022).

Bang Zul, sapaan Gubernur NTB ini, juga menganjurkan kepada penyelenggara acara untuk tidak hanya memanfaatkan hotel saja sebagai lokasi digelarnya berbagai Raker. Melainkan juga, berbagai tempat wisata di alam terbuka bisa dijadikan alternatif penyelenggaraannya.

“Menggelar acara tak hanya di ruang tertutup, tetapi juga di ruang terbuka. Di bawah sinar matahari supaya tempat masyarakat juga hidup,” saran bang Zul yang juga Doktor Ekonomi Indistri ini

Alasan Bang Zul, hal ini dapat menghidupkan langsung perekonomian masyarakat di lokasi tempat wisata tersebut digelar. Sekaligus dapat mempromosikannya kepada setiap peserta yang berasal dari berbagai daerah dan negara.

Seperti yang dilaporkan Ketua Majelis Buddhayana Indonesia, Metawadi menjelaskan, Rakernas tersebut direncanakan akan digelar 2-5 maret di Hotel Aruna Mataram. Peserta berjumlah 150 orang dari 26 Provinsi Se-Indonesia juga dijadwalkan akan mengunjungi Senggigi dan Gili Trawangan.

“Kami mendukung himbauan Gubernur tersebut. Dengan memanfaatkan tempat wisata sebagai lokasi berlangsungnya raker dapat memberikan suasana baru bagi para peserta. Bisa juga sebagai ajang promosi wisata,” tandasnya.

Untuk diketahui, Majelis Buddhayana Indonesia sendiri adalah majelis umat Buddha di Indonesia. Majelis ini didirikan oleh Y.M. MNS Ashin Jinarakkhita pada hari Asadha 2499 BE tanggal 4 Juli 1955 di Semarang. Dan kini majelis ini telah ada di 26 Provinsi se Indonesia salah satunya di NTB. (ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!