12 Mei 2022
Google search engine
BerandaLombok Tengah1.308 Peserta Meriahkan L’etape Indonesia di Mandalika

1.308 Peserta Meriahkan L’etape Indonesia di Mandalika

Lombok Tengah, pelitanews – Sebanyak 1.308 peserta atlet balap sepeda amatir se-Indonesia akan meriahkan event L’etape Indonesia by Tour de France. Nantinnya para peserta akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang disajikan Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kadis Pariwisata Pemprov NTB diwakili Kabid. Pemasaran Amjad, SH, MH pada Confrensi Pers L’ etafe, Sabtu (19/2/2022) di Hotel Novotel, Lombok Tengah menyatakan,Pemrov NTB, menyambut baik dan mengapresiasi setinggi tingginya atas terpilihnya Provinsi NTB isebagai tempat terselenggaranya L’etape Indonesia. Kami berharap event L’etape akan terus berlangsung di tahun depan dan seterusnya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri sangat bangga event Sport Tourism seperti L’etape Indonesia ini diselenggarakan di Lombok Tengah. Menurutnya, Sport Tourism memiliki multi effect yang luar biasa.

“Dengan 1000 peserta lebih, ekonomi masyarakat pasti bergerak dan banyak sektor yang dapat diuntungkan dan ini sangat baik bagi kami masyarakat NTB khususnya Lombok Tengah,” tuturnya.

Direktur L’etape Indonesia, Zacky Badrudin menerangkan, ajang L’etape Indonesia merupakan salah satu bagian Tour de France dengan menyongsong sport tourism yang dimana pembalapnya akan merasakan experience euforia Tour de France itu sendiri.

“L’etape Indonesia ini sudah kami rencanakan sejak tahun 2018 dengan segala macam halangan dan kondisi, besok tepat hari Minggu 20 Februari ajang ini akan berlangsung di Mandalika,” tandasnya.

Dikatakan, ajang L’etape ini digelar di 21 negara dan Indonesia merupakan yang pertama diadakan untuk season 2022.

L’etape Indonesia ini dilaksanakan di tengah kondisi pandemi, sehingga penyelenggaraan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan sesuai standardisasi CHSE.

“Semua peserta dan panitia harus telah divaksin dua kali serta melaksanakan swab antigen,” ungkapnya.

Terdapat dua kategori yaitu Long Distance berjarak 124 km yang dimulai dari Mandalika melintasi wilayah Praya Barat, Praya Kota, Praya Tengah, Pujut dan Finish di Mandalika.

Lalu untuk Short Distance berjarak 84 km dimulai dari Mandalika melintasi wilayah Praya Timur, Praya Tengah, Kopang, Kota Praya hingga Pujut dan selanjutnya Finish di Mandalika.

Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf RI, Desi Ruhati sangat menantikan event-event seperti L’etape Indonesia berhasil dilaksanakan.

“Dengan event ini berhasil maka akan terbuka bagi para penyelenggara di luar sana yang berniat mengadakan eventnya di Mandalika. Dan dapat menjadi pemicu dan pendongkrak sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di NTB bahkan Indonesia,” katanya. (ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!