12 Mei 2022
Google search engine
BerandaHukum & KriminalBerikan Rasa Aman Saat Ibadah Misa Natal, Polres Sumbawa Lakukan Sterilisasi &...

Berikan Rasa Aman Saat Ibadah Misa Natal, Polres Sumbawa Lakukan Sterilisasi & Pengamanan Di Gereja

SUMBAWA BESAR – Jajaran Kepolisian Resor Sumbawa bersama Personel Brimob Kompi 1 Yon B Pelopor melaksanakan pengamanan ibadah misa natal di gereja gereja yang berada di wilayah hukum Polres Sumbawa, Jumat (24/12).

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Akp Sumardi S.Sos mengatakan giat pengamanan tersebut dalam rangka memberikan rasa aman kepada para jemaah sekaligus sebagai antisipasi segala bentuk ancaman gangguan kamtibmas saat berlangsungnya perayaan ibadah misa natal.

Dijelaskan dirinya, terdapat 3 gereja dan 1 rumah ibadah yang melaksanakan ibadah misa natal hari ini, Jumat 24 November 2021.
Personel yang yang melaksanakan pengamanan telah bersiaga sebelum ibadah dimulai untuk membantu pengaturan arus lalin di sekitar gereja.

Sebelumnya, Tim Gegana dari Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor juga telah melaksanakan sterilisasi sekitar area gereja beberapa jam sebelum pelaksanaan ibadah dimulai.

“Sejak sore hari, semua gereja yang hendak melaksanakan Misa Natal beberapa jam sebelumnya harus disterilisasi untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi umat yang melaksanakan ibadah,” kata Kasi Humas.

Selain pengamanan, kita juga melakukan pengawasan alur protokol kesehatan di gereja. Sebelum misa dimulai seluruh jemaat wajib mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker serta memastikan jarak saat duduk.

“Tidak hanya pengamanan jalannya ibadah, Personel di lapangan juga memastikan penerapan prokes 5M berjalan dengan baik” tegasnya.(pol)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!