1 Desember 2022
Google search engine
BerandaNTBDisperin NTB Siapkan Pameran bagi 150 IKM Jelang MotoGP

Disperin NTB Siapkan Pameran bagi 150 IKM Jelang MotoGP

Mataram, pelitanews – Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menyiapkan pameran bagi 150 IKM Jelang MotoGP.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kepala Dinas Perindustrian Propinsi NTB Nuryanti, SE, ME dalam rapat persiapan event pameran MotoGP, Selasa (08/02).

Turut hadir dalam rapat tersebut mendampingi Kadis Perin NTB, Kepala Bidang Kerjasama, Pengawasan Promosi, dan Investasi Industri Dra. Ely Suryani, M.Pd bersama Fungsional Pembina Manajemen Mutu Industri Sub. Koordinator Industri Ety Hartati, S.Si.
.
Hadir juga Kepala Dinas Koperasi UKM Propinsi NTB, perwakilan SETDA Pengelolaan Taman, perwakilan dari Masjid Islamic Center, para mitra, dan sponsor, seperti : Bank BRI, Bank NTB, PT. Aman Mineral, PNM, PT. Waskita Karya, dan Yamaha. Dimana tujuan dari rapat ini adalah membahas kesiapan setiap sponsor untuk mengelola 3 lokasi pameran yang nantinya akan menjadi tanggung jawab sponsor.

Kepala Dinas Perindustrian Propinsi NTB, Nuryanti, SE, ME mengatakan bahwa Dinas Perindustrian NTB mengajukan 150 IKM sebagai peserta event pameran MOTO GP yang akan disebar di tiga lokasi pameran, yaitu : 30 IKM di Parkiran Timur, 60 IKM di Taman Sangkareang, dan 60 IKM di Masjid Islamic Center. Akan tetapi, Kepala Dinas Koperasi UKM menyatakan bahwa “Sponsor juga dapat mengusulkan IKM binaan mereka, tapi jumlah IKMnya hanya 25% dari jumlah keseluruhan IKM di setiap lokasi pameran”.

Sponsor untuk setiap lokasi tersebut terdiri dari, pertama, PT. Aman Mineral, Bank BRI, dan PNM bertindak sebagai sponsor di Parkiran Timur Mandalika. Bank NTB Syariah NTB, Suzuki, dan Yamaha bertindak sebagai sponsor di Taman Sangkareang. Kedua, PT. Hutama Karya, PT. Adi Karya, dan PT. Waskita Karya akan bertindak sebagai sponsor di Masjid Islamic Center. Ketiga, Sponsor PT. Aman Mineral, Bank BRI, dan PNM yang nantinya akan bertanggung jawab pada lokasi Parkiran Timur Mandalika. Hanya saja para sponsor dilokasi ketiga ini harus bersiap dengan akan adanya kemungkinan penambahan biaya terkait dana sewa lahan di lokasi tersebut. Sayangnya, sampai saat ini pihak ITDC masih belum memberikan informasi terkait jumlah nominal sewa lahan. Tapi, PEMPROV NTB menegaskan akan berusaha agar dana sewa lahan yang akan dibayar oleh sponsor tidak akan terlalu besar.

Dinas Perindustrian Prov.NTB selaku penanggung jawab kegiatan pameran MOTOGP di 3 lokasi tersebut menegaskan tidak akan menghimpun dana apapun dari sponsor. Tapi Dinas Perindustrian Prov.NTB akan siap membantu menjembatani sponsor dengan para pelaku penyedia jasa, seperti jasa sewa tenda, meja kursi, dan lainnya.

“Kami tidak akan menerima uang dari sponsor.Tapi kalau semisal sponsor kesulitan mencari penyedia jasa sewa tenda, kursi meja, dan lainnya maka akan kami bantu carikan, ” ungkap Nuryanti, SE, ME.

Pada rapat ini, para sponsor mengungkapkan bahwa mereka untuk membantu mensukseskan kegiatan pameran MOTOGP ini. Tapi mereka sangat mengharapkan bahwa Dinas Perindustrian Prov.NTB dan PEMPROV NTB akan memberikan fasilitas tambahan terbaik seperti ketersediaan listrik dan toilet portable. (perin/pelita)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!