BerandaNTBGubernur Zulkieflimansyah Kunker, Datangi 'Bije Jari' Hingga Komunitas Trail di KSB

Gubernur Zulkieflimansyah Kunker, Datangi ‘Bije Jari’ Hingga Komunitas Trail di KSB

Sumbawa Barat, pelitanews – Setelah sebelumnya meninjau dan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Sumbawa, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Berbagai agenda dilakukan mulai dari mendengarkan capaian vaksinasi bersama Bupati, mengunjungi desa-desa, hingga mengunjungi lembaga pelatihan “Bije Jari” dan komunitas motor trail di KSB.

“Melihat hospitality training kepada 40 anak-anak lokal selama 4 bulan dengan menggunakan CSR PT Amman Mineral di Maluk KSB” ucap Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB di Maluk, Rabu (16/2).

Beasiswa pelatihan perhotelan (hospitality) ini sendiri merupakan program AMMAN
bekerja sama dengan Bije Jari foundation. Dalam program ini, warga KSB mengikuti pelatihan profesional industri pariwisata dan juga on-the-job training selama 4 bulan untuk belajar bahasa dan seluk beluk pariwisata hingga siap pakai.

“Ini satu pelatihan yg luar biasa. Mudah-mudahan ke depan PT Amman bisa lebih banyak lagi melatih anak-anak lokal untuk training semacam ini. Pelatihan seperti ini akan membantu perusahaan memiliki hubungan yang baik dengan lingkungan masyarakat. Masyarakat beruntung memiliki keahlian yang bisa di pakai di perusahaan atau di mana saja nanti..” jelas Gubernur yang juga merupakan dosen di Harvard University tersebut.

Beranjak dari Bije Jari, Bang Zul mengunjungi Kampung Bugis di Taliwang. Gubernur mendengarkan berbagai masukan dan aspirasi dalam rangka menyukseskan event motor cross dunia yang direncanakan akan dihelat Juni mendatang.

“Mendengar aspirasi komunitas trail di Kampung Bugis Taliwang KSB utk menjadi marshal di event MXGP 26 Juni 2022…
Semangat kawan2 utk mensukseskan MXGP Samota Luar Biasa!!” tutup Bang Zul. (ntbone)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!