BerandaDompuKaryawan RSUD Komit Kumpulkan Sebungkus Nasi dalam Program Jum'at Berkah

Karyawan RSUD Komit Kumpulkan Sebungkus Nasi dalam Program Jum’at Berkah

Dompu, pelitanews – Dharma Wanita Persatuan RSUD dan seluruh karyawan RSUD Dompu mengawali pagi ini dengan mengumpulkan nasi dan membagikannya kepada keluarga maupun pasien di RSUD Dompu.

Sejak hari ini, Jumat 29 September 2023 dan seterusnya ditiap hari Jumat karyawan RSUD berkomitmen untuk masing-masing karyawan membawa sebungkus nasi dan dikumpulkan dalam program Jumat Berkah.

Selain sebagai ajakan untuk peduli sesama, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi keimanan sebagai seorang hamba Allah. Bahwasannya berbagi atau bersedekah memiliki banyak nilai manfaat.

Ketua DWP RSUD, Ibu Yuliana Setia Rahayu, S. I. Kom saat menyampaikan sambutannya mengutip beberapa hadist tentang sedekah.

“Bapak, Ibu, salah satu hadist dari Rasulullah SAW berbunyi obatilah orang-orang sakit kalian dengan bersedekah” katanya.

Yuliana sapaan akrabnya menambahkan sedekah sangat cocok bagi orang-orang yang sedang ada di rumah sakit. Mungkin diri kita atau keluarga yang sakit. Maka ikhtiar yang pertama adalah berobat medis. Dan ikhtiar yang berikutnya adalah berobat bersedekah.

Lanjut Yuliana, salah satu yang menghalangi bencana sampai kepada diri kita adalah sedekah. Maka sudah sangat harus seorang muslim itu membiasakan diri bersedekah.

“Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah” pungkasnya mengutip satu hadits Nabi.

Sementara itu dr. Fitratul Ramadhan, Sp.P selaku Pimpinan Pelaksana Tugas Direktur RSUD juga menginstruksikan kepada seluruh karyawan RSUD untuk membawa minimal sebungkus nasi dan meletakkannya di meja yang disediakan. Dan nasi tersebut bisa diambil oleh siapa saja.

“Siapapun bisa ikut meletakkan dan juga mengambil nasi Jumat ini. Sekalipun karyawan RSUD” terangnya.(YSR)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!