20 Mei 2022
Google search engine
BerandaDompuSekda Dompu Lantik 299 Pejabat Fungsional

Sekda Dompu Lantik 299 Pejabat Fungsional

Dompu, pelitanews – Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, mewakili Bupati Dompu melantik dan mengambil sumpah 299 jabatan fungsional, Jumat (31/12/21)

Pelantikan 299 pejabat fungsional yang dilaksanakan di Gedung Paruga Samakai tersebut terdiri dari 3 orang jabatan struktural Eselon III, dan 296 jabatan struktural Eselon IV dan Pejabat Eselon III berasal dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Sekda pada saat memberikan sambutan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional merupakan bagian dari reformasi jabatan yang menjadi kebijakan pemerintah pusat yang mendorong adanya penyetaraan jabatan dari tingkat pusat, provinsi hingga Kabupaten/Kota.

“Penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional bukanlah hal baru, penyetaraan merupakan bagian dari Road Map Reformasi Birokrasi yang dimulai sejak tahun 2010” katanya.

Sekda menambahkan penyetaraan dimaksud agar ada peningkatan efisiensi dan efektivitas kelembagaan pemerintah, baik pusat, provinsi dan daerah Kabupaten/Kota, salah satunya dengan penyetaraan jabatan.

Kepada para ASN yang dilantik dan diambil sumpah, Sekda akrab disapa Mas Toto ini mengingatkan agar tidak perlu khawatir ataupun takut dengan kebijakan penyetaraan jabatan, karena hak-haknya tetap dipenuhi sebagaiman saat menjabat di jabatan sebelumnya.

Diakhir, Mas Toto mengajak semua ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk tetap bersemangat dalam membina karier di jabatan baru dan terus meningkatkan prestasi dan integritas dan etos kerjanya.

“Dengan menduduki jabatan yang baru hendaknya para ASN tetap meningkatkan semangat kerja, integritas dan prestasi kerjanya”, tandasnya.

Memacu semangat dan integritas para ASN yang dilantik dan disumpah, Sekda Gatot Gunawan mengungkapkan bahwa dengan menduduki jabatan fungsional saat ini para ASN masih punya kesempatan untuk dapat menduduki Jabatan Pengawas hingga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP).

Sekda menerangkan asal dinilai cakap, punya etos kerja dan integritas yang baik dan layak, serta berdedikasi tinggi serta dinilai baik dan memenuhi syarat oleh pimpinan, anda semua masih punya kesempatan untuk menduduki jabatan pengawas hingga PPTP.

Diakhir penyampaiannya, Sekda yang berlatar belakang tenaga kesehatan tersebut, menghimbau para ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, berdedikasi tinggi, berintegritas, tidak melakukan korupsi dan dapat menghindari perbuatan tercela kemudian dapat menjadi contoh teladan bagi rekan kerja, keluarga dan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada para ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya, segera menyesuaikan diri dengan tugas dan fungsinya yang baru”, ucapnya mengakhiri penyampaiannya. (np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!