BerandaDompuGelar Bimtek Dengan Peternak Dompu, Johan Rosihan Ingin Peternak Semakin Berdaya Saing

Gelar Bimtek Dengan Peternak Dompu, Johan Rosihan Ingin Peternak Semakin Berdaya Saing

Dompu, pelitanews – Anggota DPR RI Johan Rosihan menggelar bimtek dengan Peternak di wilayah Dompu pada Rabu (08/03).

Bimtek yang diselenggarakan di Hotel Tursina Dompu, bertujuan untuk mewujudkan peternak lokal yang berkualitas dan berdaya saing sehingga bisa memberikan dampak positif pada peningkatan kualitas hidup petani dan peternak di desa.

Dalam sambutannya, Johan Rosihan menyampaikan harapannya melalui kegiatan ini.

“Saya ingin petani dan peternak kita berdaya, untuk meningkatkan kualitas hidup kita juga, melalui bimtek ini kita gali ilmunya sama-sama. Disini sudah ada ahli-ahlinya agar diskusi kita menghasilkan sesuatu yang positif. Bimtek ini akan berfokus pada bidang pertanian dan peternakan sesuai tupoksi saya di DPR RI.”

Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengentaskan kemiskinan melalui peningkatan kemampuan peternak dan pelaku usaha peternakan di masa sekarang, Bimtek yang diinisiasi oleh Johan menghadirkan Kepala Balai Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang selaku Unit Pelayanan Teknis (UPT) di bawah Kementerian Pertanian.

“Lembaga-lembaga ini yang bekerja sama dengan Komisi IV DPR RI, kita bawa ke dapil untuk menggelar bimtek manajemen peternakan dan kesehatan hewan untuk peternak di Kabupaten Dompu. Banyak ilmu yang bisa kita adaptasi agar peternakan kita bisa sama suksesnya dengan Lembang” katanya.

Bimtek yang dihadiri juga oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Dompu, beserta 70 orang peserta yang terdiri dari petani peternak di wilayah Dompu.

”Dengan digelarnya bimtek bantuan yang diberikan dapat berkembang dengan baik dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi pelaku usaha peternakan di kabupaten Dompu. Saya merasa senang dan bangga dengan bantuan yang ada ini, saya berharap bantuan hewan ternak ini dapat berkembang dengan baik,” harap Johan.

Kepada para peserta, Johan berharap agar peserta bisa mengikuti bimtek peternakan yang difasilitasi oleh Kementan RI yang bekerjasama dengan komisi IV DPR RI tersebut serta semangat dalam memajukan peternakan.

“Saya berharap sektor perternakan serta peternak menjadi lebih handal dan maju sehingga dapat menjadi contoh kelompok lainnya kedepan dalam beternak” tutup Johan Rosihani dari partai PKS dari Dapil NTB I Pulau Sumbawa ini mengakhiri sambutannya. (*)

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!