4 Februari 2023
Google search engine
BerandaNTBHadiri Ground Breaking Kereta Gantung, Gubernur Bang Zul Tekankan Investor Tidak Merusak...

Hadiri Ground Breaking Kereta Gantung, Gubernur Bang Zul Tekankan Investor Tidak Merusak Lingkungan

Lombok Tengah, pelitanews – Integritas yang baik akan mampu memaksa investor untuk tidak merusak lingkungan bahkan bisa memperbaiki untuk kedepannya. Masyarakat desa harus lebih intensif diajak bicara dan dipersiapkan agar tak takut terhadap perubahan, bahkan akan mengambil bagian dan berkontribusi terhadap perubahan itu.

Hal ini diungkapkan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah., S.E., M. Sc., menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara Groundbreaking Ceremony Kereta Gantung Taman Hutan Rinjani (Tahura, bertempat di Desa Karang Sidemen, Batukliang Utara, Lombok Tengah, Ahad, (18/12).

PT. Indonesia Lombok Resort, sebagai penyelenggara kegiatan Ground Breaking Kereta Gantung rencana selesai pengerjaannya tahun 2025 dan bisa digunakan. Sehingga NTB memiliki pariwisata yang lengkap bisa dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

“Semoga masih ada waktu untuk mempersiapkan SDM lokal sehingga mampu berperan aktif dan tak jadi penonton,” tutur Bang Zul sapaan akrab Gubernur.

Ditambahkan Bang Zul, Setiap hal baru tentu selalu ada riak-riak. Biasanya muncul akibat kurangnya sosialisasi dan komunikasi kepada masyarakat.

“Insya Allah pembangunan kereta gantung ini akan memungkinkan keindahan alam kita akan terlihat dari atas bagi yang tidak kuat mendaki,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur didampingi Kadis PUPR, Kadis LHK, Kadis PMTSP. Turut juga hadir Bupati Lombok Tengah dan Kepala Desa Karang Sidemen serta tamu undangan lainnya untuk menyaksikan langsung memulai Pembangunan Kereta Gantung di bawah kaki Gunung Rinjani. (red/ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!