19 Agustus 2022
Google search engine
BerandaSumbawa BaratMomen Idul Adha 1443 H, Polres Sumbawa Barat Distribusikan 51 Ekor Hewan...

Momen Idul Adha 1443 H, Polres Sumbawa Barat Distribusikan 51 Ekor Hewan Qurban

SUMBAWA BARAT – Dalam rangka memperingati Hari raya Idul Adha 1443 H 2022 M Polres Sumbawa Barat  melaksanakan pemotongan hewan Qurban sebanyak 51 ekor sapi dan mendistribusikannya.

” Keseluruhan ada 50 ekor hewan Qurban dan ada penambahan 1 ekor , total semua 51 ekor hewan Qurban yang kita distribusikan pada Idul adha kali in, dan seluruhnya sudah dinyatakan sehat oleh dinas terkait,” tutur Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos, Minggu (10/7/2022).

Lanjut Eddy dari jumlah 51 ekor, 21 ekor kita distribusikan ke polsek jajaran masing – masing ada yang dapat 2, 3, 4 tergantung jumlah anggota di polsek tersebut, dan nantinya di bagikan juga untuk masyarakat sekitar,” terangnya.

Masih di katakan Eddy, setelah di distribusikan ke Polsek jajaran sisa hewan Qurban 29 ekor plus 1, dan 6 ekor di distribusikan di Polres untuk anggota dan warga sekitar, sedangkan sisanya 24 ekor kembali di distribusikan ke masing – masing masjid se- Kabupaten Sumbawa Barat yang betul – betul membutuhkan dan tepat sasaran ,” ungkapnya.

Kasi humas menyampaikan harapan Kapolres, agar apa yang kita laksananakan mendapat berkah dari ALLAH SWT.

” Semua ini kita niatkan ibadah, dan kita ikut meneladani Nabi Ibrahim AS, harapan kita semua dengan momen ini kita berpikir ikhlas untuk melaksanakan Qurban,” harapnya.

Dan momen idul adha ini bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 76 dengan mengambil tema idul adha menanamkan nilai – nilai pengorbanan dan keikhlasan, serta pengabdian personel guna menjadikan POLRI yang PRESISI.

IPDA Eddy menambahkan Kombes Pol Teddy Suhendiawan syarif SIK.M.Si, mantan Kapolres Sumbawa Barat dan sekarang menjabat Dir Reskrimum Polda Bengkulu merupakan penggagas dilaksanakannya pemotongan hewan Qurban di polres sumbawa barat.

” Ide Kombes  Pol Tedi Suhendiawan Syarif SIK.M.Si sungguh sangat berlian dan sampai saat ini sudah berjalan 7 tahun masih di rasakan manfaatnya oleh warga Kabupaten Sumbawa Barat,” tutup Eddy.

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumbawa Barat, Waka Polres, PJU Polres Sumbawa Barat, Anggota Polres Sumbawa Barat dan Awak Media. (pol)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!