6 Desember 2022
Google search engine
BerandaLombok TImurSalim Segaf Letakan Batu Pertama Pembangunan RSIA Permata Hati di Lombok

Salim Segaf Letakan Batu Pertama Pembangunan RSIA Permata Hati di Lombok

Lombok Timur, pelitanews – Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Permata Hati di Desa Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (21/3).

Dalam acara itu, Dr. Salim didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen Aboe Bakar Alhabsy, Ketua BPW PKS Nusra-Bali Johan Rosihan Anwar, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini dan Pimpinan DPW PKS NTB.

Salim memberikan apresiasi kepada Jazuli Juwaini yang menjadi inisiator pembangunan bersama investor lain.

“Saya mengapresiasi perjuangan untuk membangun rumah sakit ini, karena masalah kesehatan ibu dan anak merupakan tantangan nasional, tak hanya di NTB,” ujar Salim.

Menurut Salim, keberadaan rumah sakit akan sangat dibutuhkan masyarakat setempat. Angka kematian ibu di Lombok Timur sekitar 157 per 100.000 kelahiran dan angka kematian bayi sekitar 10 per 1.000 kelahiran.

Hal itu dibenarkan oleh Bupati Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy yang turut menyaksikan.

“RSIA ini akan memberikan kemanfaatan yang besar bagi masyarakat Lombok Timur khususnya dan NTB pada umumnya,” kata Sukiman yang pernah mengenal Dr. Salim saat menjadi Dubes RI di Arab Saudi.

Salim menambahkan, perasaannya senang dan terharu karena banyak anak yatim diundang dalam acara ini untuk diberi bantuan.

“Saya senang dan terharu. Ini bisa memotivasi anak yatim untuk tidak menyerah dan tetap semangat dalam meraih cita-cita. Permasalahan bangsa akan terselesaikan jika para pejabat bersifat mengayomi seperti ayah kepada anaknya,” pungkas Salim.

Setelah meletakkan batu pertama RSIA, Salim melakukan bedah rumah di Desa Lenek Ramban Biak dan memberikan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia. (*)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!