11 Mei 2022
Google search engine
BerandaDompuWagub NTB : Nabung di Bank Sampah Bisa Naik Haji

Wagub NTB : Nabung di Bank Sampah Bisa Naik Haji

Dompu, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan beragam keuntungan yang masyarakat bisa dapatkan jika menabung bank sampah. Menurut Wagub, bank sampah saat ini memiliki program-program yang sangat menarik, mulai dari konversi emas, kursus bahasa Inggris hingga ONH Haji.

“Kita kumpulkan sampah, setor ke bank sampah. Bisa untuk bayar sekolah, naik haji, macam-macam” ujar Wagub, saat meninjau Bank Sampah “We Save Creative” di Dompu, Kamis (24/2).

Lain lagi yang dilakukan Bank Sampah “The Gade”. Program yang diberikan adalah bukan dengan rupiah melainkan emas.

“Bank sampah tabungannya berupa emas. Disini orang menabung sampahnya menjadi emas. Sampah macam-macam sudah ada harganya dan masuk buku tabungan lalu di konversi menjadi emas” puji Ummi Rohmi saat berkunjung ke The Gade di Temba Nggela kel. Dorotangga Kab. Dompu.

Ummi Rohmi juga turut mendoakan agar bank sampah di Dompu bisa terus eksis dan memberikan manfaat untuk warga Dompu.
“Ada kelebihan, jika kita nabung bayarnya pake sampah. Mudah-mudahan program ini semakin berkembang dan semakin banyak bank sampah yang bekerja sama” harap Wagub NTB.

Sementara itu, Pengurus Bank Sampah The Gade, Irwan berharap agar bank sampah miliknya yang selama ini berada di wilayah permukiman warga bisa direlokasi dan dibantu pemerintah kab dan Provinsi.
“Terkait keberadaan sekretariat kami, berada di tengah pemukiman dengan kondisi kurang baik. Keberadaan kurang bagus ketika ada ditengah pemukiman..” harap Irwan.

Irwan juga berkomitmen akan terus mendukung program Zero Waste Pemprov NTB, salah satunya dengan menyiapkan bahan baku aspal berupa pelet plastik.
” kami Siap untuk menyuplai bahan baku aspal.. Mohon pemerintah daerah bisa berkolaborasi membelinya.. InsyaAllah kami siap menyiapkan bahan bakunya” tegas Irwan.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir mendampingi Wagub NTB, Bupati dan wakil Bupati Dompu, Asisten 1 Setda NTB, Kadis LHK, Kadis PMPD Dukcapil, Kadikes, Karo Kesra, Diskominfotik dan Biro Adpim Setda NTB. (ntbone)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!