6 Desember 2022
Google search engine
BerandaDompuWakil Bupati Dompu Hadiri FGD Dompu Dalam Angka

Wakil Bupati Dompu Hadiri FGD Dompu Dalam Angka

Dompu, pelitanews – Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM, M.MKes, menghadiri kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Kabupaten Dompu Dalam Angka (28/12).

Kegiatan yang digagas Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Dompu tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protocol kesehatan covid-19.

Dalam kegiatan yang silaksanakan di Hotel Tursina tersebut selain dihadiri oleh Wakil Bupati dan Sekda hadir juga perwakilan OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu.

Gatot Gunawan pada saat membuka acara mengapresiasi langkah BPS menyelenggarakan kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi perencanaan pembangunan di Kabupaten Dompu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPS Kabupaten Dompu, Isa, SE.MM bersama jajarannya dan juga pihak terkait dalam suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini” ucapnya.

Sekda yang akrab disapa Mas Toto ini melanjutkan bahwa semangat yang dibawa dalam acara FGD ini adalah menyatukan persepsi berkaitan dengan satu data antara pemerintah dengan Badan Pusat Statistik.

“Semangat kita dalam kegiatan ini adalah menyatukan persepsi tentang satu data antara Pemda Kabupaten Dompu dengan BPS Kabupaten Dompu” tambahnya.

Berikutnya Wakil Bupati Dompu dalam momen ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada BPS yang telah membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan daerah yang lebih maju dan lebih baik lagi.

Menurutnya ini merupakan langkah BPS dalam memperbaiki data dan informasi publik.

“Hal ini merupakan salah satu langkah terbaik BPS dalam mengontrol kegiatan yang ada seperti Pendataan dan informasi publik,” sebutnya.

Selain itu, Wakil Bupati juga mengajak seluruh OPD untuk bekerja sama dengan BPS bila perlu melakukan tanda tangan MOU terkait data sehingga tidak ada lagi perbedaan data satu dengan yang lainnya.

“Karena data menjadi hal yang penting dan yang utama dalam menyusun sebuah program”, sebutnya.

Sementara itu Kepala BPS Kabupaten Dompu Isa, SE,MM menyebut pentingnya data untuk membantu pemerintah dalam menyusun perencanaan pembangunan yang optimal.

“Dengan data yang akurat dan valid daerah dalam kegiatan perencanaan pembangunan kita tidak akan menerawang, dengan data yang akuntabel tersebut perencanaan yang dibuat dapat optimal”, jelasnya. (np)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA Popular

Recent Comments

error: Content is protected !!